Selasa, November 25, 2008

Ratusan Blogger Tanah Air Serbu Pesta Blogger 2008



Jakarta - Ajang kopi darat blogger-blogger tanah air bertajuk Pesta Blogger kembali digelar untuk yang kedua kalinya. Tahun ini, peserta dikatakan lebih membludak dibandingkan tahun lalu.

Menurut Chairman Pesta Blogger 2008 Wicaksono, peserta Pesta Blogger pada tahun ini naik dua kali lipat ketimbang tahun lalu, dengan pendaftar mencapai 1200 peserta. Meskipun pada hari H, pendaftar yang hadir masih berada di kisaran 700 orang

"Tahun lalu kami menggelar Pesta Blogger, temu nasional blogger pertama bagi para blogger dari berbagai wilayah di Indonesia dan berhasil menghadirkan lebih dari 500 peserta. Tahun ini, kami telah mengantisipasi lonjakan peserta hingga dua kali lipat," ujar pria yang di ranah dunia maya disapa Ndoro Kakung ini.

Tahun ini, lanjut Wicak, Pesta Blogger mempunyai tiga program baru. Yaitu, mengadakan kontes foto, pemberian Bloggership untuk blog yang inspiratif dan penghargaan Blogging for Society.

Tak hanya itu, panitia juga mendatangkan lima blogger internasional untuk ikut serta merasakan blogsphere Indonesia dan tempat-tempat menarik di tanah air. Harapannya, mereka dapat 'menjual' Indonesia lewat tulisan-tulisannya.

Para blogger asing itu adalah Mark Tafoya dari Amerika Serikat, Anthony Bianco dari Australia, Jeff Ooi dari Malaysia, Mike Aquino dari Filipina serta Mr. Brown dari Singapura.

Untuk peserta lokal antara lain berasal dari komunitas blogger Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Semarang, Jogja, Palembang hingga Makasar. Sementara dari lembaga pemerintah, hadir Menristek Kusmayanto Kadiman, Dirjen Aptel Depkominfo Cahyana Ahmadjajadi serta perwakilan dari Depbudpar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat Menggunakan Jasa Bersihkan Rumah Online

Memang semakin mudahnya penggunaan aplikasi online sangat membantu aktivitas sehari-hari kita. Semakin berkembang teknologi, semua bisa dila...